29 Oktober 2008

Apa Yang Paling Cepat

Ibu guru sedang mengajar science di kelas K3. Dia memberikan pertanyaan kepada siswa sbb: setahu kalian, apa yang bergerak paling cepat?Salah seorang murid
Budi menjawab, "PIKIRAN. Dia muncul begitu saja didalam kepala, tanpa peringatan, tanpa ancang-ancang. Tiba-tiba saja dia sudah ada. Pikiran adalah yang
bergerakpaling cepat yang saya tahu"."Jawaban yang sangat bagus", sahut Ibu guru. "Kalaumenurut kamu?", tanyanya ke Agus."Hm.... . KEJAPAN MATA! Datangnya
tidak bisa diperkirakan, dan tanpa kita sadari mata kita sudah berkejap. Kejapanmata adalah yang bergerak paling cepat kalau menurut saya""Bagus sekali!
Dan memang ada ungkapan 'sekejap mata'untuk menggambarkan betapa cepatnya sesuatu terjadi". Ibu guru berpaling ke Dwi, yang kelihatan berpikir keras."NYALA
LAMPU adalah yang tercepat yang saya ketahui",jawabnya, "Saya sering menyalakan saklar di dalam rumahdan lampu yang di taman depan langsung saat itu jugamenyala" Ibu
guru terkesan dengan jawaban Dwi. "Memangsulit mengalahkan kecepatan cahaya", pujinya.Dilirik oleh Ibu Guru, YUDI menjawab, "Sudahjelas bahwa yang paling
cepat itu adalah MENCRET""APA? ??!!!", seru Ibu Guru yang terkaget-kaget denganjawaban yang tak terduga itu."Oh saya bisa menjelaskannya" , kata YUDI. "Dua
harilalu kan perut saya mendadak mules sekali. Cepat-cepatsaya berlari ke toilet. Tapi sebelum saya sempat BERPIKIR,MENGEJAPKA N MATA atau MENYALAKAN LAMPU,
saya sudah berakdi celana".

Tidak ada komentar: